Pengedar Sabu Ditembak Mati, Kapoldasu: 10 Ribu Anak Bangsa Terselamatkan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, memaparkan kasus narkoba yang berhasil diamankan Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam pemaparan itu, petugas menyita barang bukti sabu seberat 1 kg serta menangkap dua pelaku. Bahkan, satu di antaranya tewas ditembak mati karena melawan.

Adapun identitas ke dua tersangka bernama Untung Wahyudi (40) warga Jalan Marelan XII, Lingkungan V, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, dan Muhammad Musa Afriansyah (16) warga Jalan Marelan Pasar II Barat, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Penangkapan itu berawal atas informasi dari masyarakat pada hari Kamis (20/2) kemarin, bahwa adanya pengedar narkotika jaringan Provinsi NAD-Sumut.

“Kemudian dilakukan pemantauan serta pembuntutan yang dipimpin langsung oleh dirinya terhadap target operasi (TO) yang ciri-cirinya sudah diketahui di Jalan Marelan V, Pasar 2 Barat, Kelurahan terjun, Kecamatan Medan Marelan,” tutur Martuani, Jumat (21/2).

Advertisement

Lanjut dijelaskannya, hasil dari pemantauan dengan sigap polisi langsung melakukan penindakan terhadap Untung Wahyudi. Hasilnya, ditemukan dalam bagasi sepeda motor ditemukan satu bungkus plastik teh warna hijau yang dilakban berisikan sabu seberat 1 kg.

“Dalam penangkapan petugas melakukan pengembangan dan kembali menangkap tersangka Muhammad Musa Afriansyah,” katanya.

Martuani menyebutkan terhadap tersangka Untung terpaksa ditembak mati karena berusaha melarikan diri serta melawan petugas.

“Dari pengungkapan peredaran narkoba itu kita dapat menyelamatkan 10 ribu anak bangsa,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN