Pemko Tanjungbalai Akan Perbaiki Drainase Penyebab Banjir

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Genangan air hingga 50cm sepertinya menjadi langganan di wilayah Jalan Satria, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, setiap hujan deras turun, terutama melanda sepanjang jalan raya Pasar Baru.

Hal ini disebabkan sistem drainase yang sangat buruk di lokasi itu dan terlihat saat kunjungan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH. Wali Kota meninjau langsung lokasi tersebut usai pemberian santunan anak yatim di Kecamatan Sei Tualang Raso dan Kecamatan Tanjungbalai Utara, Rabu (12/2).

Wali Kota didampingi Kepala OPD, camat serta lurah mengecek drainase dan saluran. Tampak di lokasi, parit terlihat lebih tinggi dari badan jalan dan sistem drainase tidak berjalan dengan baik.

Menurut warga setempat, kondisi ini sudah lama dan berharap ada perhatian dari pemerintah setempat. Mendengar keluhan warga, Syahrial berjanji akan segera memperbaiki sistem drainase di wilayah Pasar Baru tersebut.

“Dalam waktu dekat, saya akan memerintahkan Dinas PUPR untuk segera mengorek dan membersihkan parit agar air dapat langsung mengalir hingga ke sungai, sehingga tidak ada lagi genangan air saat hujan,” ujarnya.

Advertisement

“Persoalan ini akan segera kita tanggulangi, sehingga genangan air dan banjir yang selama ini terjadi Insya Allah tidak akan terjadi lagi” kata Syahrial lagi.

Untuk lokasi lain yang kerap digenangi air dan banjir, wali kota meminta camat, lurah, dan kepala lingkungan bersama warga gotong royong, sehingga saat hujan turun tidak lagi ditemukan genangan air maupun banjir.

“Saya juga berharap peran masyarakat juga turut serta mencegah banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan hingga membuat drainase mampat,” pesan wali kota. (wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL