Marquez Satu Hati Bersama Repsol Honda

Foto: zimbio

AALST, Waspada.co.id – Jelang bergulirnya MotoGP 2020, Marc Marquez telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Repsol Honda. Honda Racing Corporation (HRC) dengan bangga mengumumkan telah memperpanjang kontrak Marquez pada Kamis (20/2).

The Baby Alien menambah masa baktinya bersama tim berlogo sayap tunggal tersebut selama empat musim atau hingga akhir tahun 2024. Sejauh ini, Marquez telah meraih 95 podium dengan 56 kemenangan dan mencatatkan 62 pole position bersama motor RC213V di kelas utama.

Enam gelar juara di kelas premier juga telah dipersembah Marquez kepada Repsol Honda sejak bergabung pada 2013. Catatan tersebut membuatnya sebagai pebalap Honda tersukses di era MotoGP. Bersama Honda, Marquez pun menegaskan siap melanjutkan kesuksesan.

Presiden HRC, Yoshishige Nomura, merasa senang bisa mengamankan jasa pebalap andalannya tersebut. Apalagi, kontrak baru memastikan Marquez bakal berada di Honda hingga empat tahun ke depan.

Nomura mengatakan bahwa pembicaraan terkait pembaruan kontra Marquez telah dilakukan dalam beberapa bulan lalu. Tetapi, kesepakatan baru didapat sehingga pengumuman The Baby Alien tetap bertahan di Honda baru diumumkan pada Kamis ini.

Advertisement

“Kami senang mengumumkan bahwa, setelah akhir musim ini, Marc akan tinggal di keluarga Honda selama empat tahun lagi. Kami mulai berbicara beberapa bulan yang lalu, karena kedua belah pihak ingin tetap bersama dan terus menang,” ujar Nomura.

“Marc memulai kariernya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kami telah memenangkan enam dari tujuh gelar terakhir MotoGP. Sebagai seorang juara yang unik, ia pantas mendapatkan kesepakatan yang unik. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan berharap semua orang yang terlibat terus sukses,” tukasnya.(wol/aa/mgp/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL