Kontribusi Alumni PTK Akan Jadikan Sumut Lebih Baik

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Para alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (PTK) diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan Sumatera Utara. Kontribusi yang nyata dari para alumni akan menjadikan Sumut lebih baik lagi ke depan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan masa bakti 2020-2023 di Hotel Inna Dharma Deli Medan, Rabu (12/2) malam.

“Pembangunan di Sumut akan lebih baik dengan adanya kontribusi dari para alumni IPDN atau Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan. Majunya kalian maka akan membuat Medan dan Sumut menjadi lebih maju. Sumut harus jadi lebih baik dengan kehadiran alumni. Sumut ini butuh orang kreatif dan inovatif,” ujar Gubernur.

“Teruslah belajar, jangan berhenti belajar. Kalau lulusan IPDN cuma jadi camat ngapain sekolah, kenapa tidak jadi eselon satu, kenapa tidak jadi wali kota, kenapa tidak menargetkan jadi Gubernur? Saya rasa kalian terampil untuk itu,” kata Edy.

Adapun nama Pengurus DPK IKAPTK Kota Medan yang dilantik adalah Muslim Harahap (ketua), Baginda P Siregar AP (sekretaris), dan Nurbaiti Harahap (bendahara), dan lainnya. Dalam pidatonya, Ketua IKAPTK Kota Medan Muslim Harahap menegaskan seluruh pengurus harus mampu bersinergi dengan program Pemko Medan.

iklan

“Saya berharap seluruh keluarga besar IKAPTK Kota Medan agar mendukung program #yokbikincantikmedan ini sehingga kita bisa bersaing dengan kota lainnya,” ajaknya.**

Usai pelantikan yang dipimpin Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sumut Arsyad Lubis, turut dilakukan pemberian Lencana Astabrata Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kota Medan kepada Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan