Khabib Tolak Rp1,3 Triliun Lawan McGregor

Khabib Nurmagomedov (Foto: zimbio)
Iklan

LAS VEGAS, Waspada.co.id – Khabib Nurmagomedov menolak tawaran 100 juta dolar AS atau setara Rp1,3 triliun dari taipan Arab Saudi untuk bertarung dengan Conor McGregor atau mantan petinju Floyd Maymeather Jr.

Ketika ditanya soal peluang bertarung ulang melawan McGregor, Khabib menjawab ‘tidak sama sekali’. Jawaban The Eagle itu mendapat sorak-sorai dari pendukungnya. Khabib mengaku tidak tertarik dengan duel ulang melawan McGregor di Arab Saudi.

Menurut petarung asal Rusia itu, uang sebesar Rp1,3 triliun tersebut akan lebih baik jika diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Khabib tidak saja menolak tawaran rematch melawan The Notorious, tetapi juga menyebut pertarungan tersebut tidak masuk akal.

“Kenapa saya butuh uang sebanyak itu? Ada begitu banyak organisasi. Misalnya, tidak hanya (sepakbola) untuk orang buta, ada sambo, dan olahraga lainnya,” ujar Khabib, Rabu (5/2).

“Biarkan (UFC) memberikannya kepada mereka (organisasi), jika Arab Saudi tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uang itu. Tetapi memberi saya 100 juta dolar AS untuk memukuli si idiot itu lagi? Saya pikir itu tidak rasional,” ucap Khabib menambahkan.

iklan

Saat ini, Khabib memilih fokus pada persiapan melawan Tony Ferguson dalam UFC 249 pada 18 April mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas.

“Selama satu setengah bulan terakhir, saya secara konsisten berlatih siang dan malam. Saya dalam kondisi yang baik, kondisi yang seharusnya saat 70 hari sebelum bertarung. Saya merasa bagus sekali,” tutur Khabib.

Khabib merupakan juara bertahan kelas ringan UFC, setelah mengalahkan McGregor di UFC 229 pada Oktober 2019 sekaligus mempertahankan sabuk tersebut dengan menumbangkan Dustin Poirier di UFC 242. (wol/aa/tmz/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan