Kafe Ulos Sajikan Menu Bercita Rasa Lokal

Istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Awal 2020, Kafe Ulos dari Hotel Santika Medan melakukan pembaharuan menu makanan dengan cita rasa lokal.

Makanan yang disajian sekarang berupa kuliner kekinian yang sekarang mendapatkan respon positif dari masyarakat luas.

Disampaikan Public Relation Manager Hotel Santika Medan, Herry Wahyudi pihaknya mengadopsi menu luar negeri dan mengemasnya bercita rasa lokal di kafe yang bernuansa ulos ini. Salah satu menu andalannya adalah Spaghetti Aglio E Olio.

“Spaghetti aglio e olio adalah hidangan pasta ltalia tradisional dari Naples. Hidangan ini dibuat dengan cara menumis ringan irisan bawang putih, cincang, atau ditekan dalam minyak zaitun, kadang-kadang dengan tambahan serpihan cabai merah kering, dan dibumbui dengan spaghetti,”tuturnya, Selasa (18/2) lalu.

Di mana menu tersebut diinovasikan dengan tambahan ayam katsu dan roti panggang. Selain Spaghetti, ada total 22 menu yang dihadirkan oleh Kafe Ulos. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 65 ribu.

Advertisement

Sementara ditambahkan Executive Chef Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan, Khairul Adnan bahwa menu yang dihadirkan sekarang lebih beragam dari sebelumnya.

“Mungkin dulu makanannya lebih light dan makanan ringan, kalau sekarang makanan yang disajikan lebih heavy. Tetap ada western tapi tetap bercitarasa lokal seperti nasi goreng, nasi sop iga, hingga dimsum,” tambahnya.

Director Food & Beverage Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan Krisna Widarta mengatakan harga yang ditawarkan memang sengaja dibuat sesuai dengan mahasiswa dan anak muda.

“Piring juga new branding dengan warna yang biru dan penyajian menu juga style nya baru,” ucapnya.

“Sajian tersebut bisa dinikmati di Kafe Ulos setiap hari mulai pukul 08.00 wib sampai dengan 22.00 wib dengan pelayanan yang prima,”tandasnya.(wol/eko/data3)