Investasi Dari MUFG, Danamon Siap Kontribusi Untuk Ekonomi Sumut

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Semakin kokoh setahun setelah investasi dari MUFG, Bank Danamon melalui sumber daya manusia yang kuat siap berkontribusi untuk perekonomian di Sumatera Utara.

Dukungan MUFG memberikan manfaat besar bagi pengembangan lebih dari 12 ribu sumber daya manusi di Bank Danamon. Di mana karyawan Danamon akan memilik akses kepada program pelatihan MUFG dan peluang penempatan bekerja di perusahaan dalam MUFG Group di luar negeri.

CEO & Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki, menuturkan bahwa pertumbuhan Bank Danamon memiliki progres yang cukup baik dari tahun ke tahun dan semakin kokoh seiring dengan investasi 94,1 persen dari MUFG.

“MUFG sendiri merupakan lembaga keuangan terbesar di Jepang dan salah satu terkemuka di dunia, dan dalam waktu setahun Bank Danamon mencetak sejarah menuntaskan penggabungan usaha dengan Bank Nusantara Parahyangan menjadi Bank Buku IV dengan memperkuat kapabilitas sumber daya manusia melalui manfaat keahlian global MUFG,” tuturnya di Medan, Rabu (5/2).

Ini juga yang mendorong Bank Danamon untuk fokus pada pelayanan dan produk-produk pembiayaan dengan memberikan layanan yang lebih baik ke masyarakat serta berkontribusi positif untuk perekonomian wilayah Sumatera Utara.

Advertisement

“Dengan berbagai pencapaian yang sudah Bank Danamon raih salah satunya dalam layanan pembiayaan dan pengembangan sumber daya manusia yang semakin baik dan kokoh,” terangnya.

Peluang ini yang juga dilakukan Bank Danamon untuk melengkapi fasilitas yang sudah tersedia sebelumnya untuk pengembangan kapabilitas karyawan seperti Danamon Corporate University yang merupakan pusat pelatihan karyawan dan kehutanan berbagi ilmu D-Talk di mana perusahaan mengudang para ahli terkemuka urban melakukan seminar di lingkungan Danamon.

“Karena sebagian dari MUFG, memungkinkan karyawan-karyawan Bank Danamon untuk saling bertukar ide dan praktik terbaik dengan partner bank MUFG lainnya seperti Bank Krugsri Thailand, Security Bank Filipina dan VietinBank Vietnam,” jelas Yaz, sapaan akrab Yasushi.

Ia menambahkan bahwa Bank Danamon memperkuat kemampuan digital dengan memanfaatkan digital innovation centers MUFG di Silicon Valley, California, New York, London, dan Singapura serta Corporate Venture Capital di Tokyo.

“Sejak investasi oleh MUFG pada awal 2018 lalu, Bank Danamon telah berhasil menjalin kerja sama dengan perusahaan terkemuka seperti PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dalam hal pembiayaan dealer,” tambahnya.

PT Perfetti Van Melle Indonesia dalam hal pembiayaan distributor, PT BSD Diamond Development yang merupakan joint venture antara Mitsubishi Corporation dan Sinar Mas Land dalam pembiayaan kepemilikan rumah juga dengan PT Investree Radhika Jaya selaku penyedia pembiayaan peer to peer yang menyediakan situs layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberi pinjaman dan pihak yang membutuhkan.

“Dan Bank Danamon yakin serta optimis bisa ikut serta memberikan kontribusi yang besar untuk perekonomian di Sumatera Utara,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor PUTRI BAKRI