Haaland Tiada Henti Undang Decak Kagum

foto: twitter

DORTMUND, Waspada.co.id – Gebrakan kembali dibuat Erling Braut Haaland, saat Borussia Dortmund menantang Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (19/2).

Dua gol dari Haaland mengantarkan Dortmund menang 2-1. Bomber Timnas Norwegia berusia 19 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 69 dan 77. Hebatnya, ini menjadi debut Haaland bersama Die Borussen di kompetisi Eropa.

Lebih istimewa lagi, Haaland juga membuahkan tiga rekor sekaligus lewat dua golnya ke gawang PSG. Pertama, Haaland mengukuhkan diri sebagai remaja pertama yang sanggup mencetak 10 gol dalam satu musim Liga Champions. Delapan gol dicetak untuk RB Salzburg dan dua bersama Dortmund.

Rekor lain adalah Haaland menjadi pemain muda kedua setelah Kylian Mbappe yang bisa mengukir brace untuk dua tim tim berbeda di Liga Champions. Torehan emas ketiga, remaja asal Norwegia itu menjadi satu-satunya pemain muda Dortmund dengan torehan gol dalam partai debut di Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Atas performa oke yang ditunjukkannya, Haaland ditetapkan sebagai man of the match. Namun, kemenangan tipis atas Les Parisiens tidak membuat Haaland lega. Di leg kedua, Dortmund butuh hasil minimal seri untuk lolos, sedangkan PSG wajib menang.

Advertisement

“Aku senang dengan penghargaan terbaik ini, tapi aku merasa masih bisa tampil jauh lebih baik. Aku harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk meningkat. Hasil ini cukup berbahaya, karena Paris memiliki sebuah tim yang tangguh dan masih bisa lolos di leg berikutnya,” simpul Haaland. (wol/aa/opta/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL