Edy Ajak HMI Sumut Berbuat Nyata Untuk Daerah

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Organisasi kemahasiswaan sejatinya dapat berbuat nyata untuk negara dan bangsa. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pun mengajak mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut terus berbuat nyata bagi negara, khususnya Sumut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur pada acara dialog publik dalam rangka Milad ke-73 HMI di Sekretariat Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (8/2). Hal itu sesuai peran HMI di masa lalu yang ikut membangun negara pada masa awal kemerdekaan tahun 1947.

“Jadi semangat berbuat yang nyata itu yang diperlukan. HMI itu perkumpulan mahasiswa Islam yang ikut serta mengawal terbentuknya Republik Indonesia ini. Kita tinggal mengisi kemerdekaan. HMI harus mengajak seluruh masyarakat membangun Sumut kita ini,” kata Edy.

“Sebagai manusia yang diberi kehidupan oleh Allah SWT, haruslah bermanfaat bagi seluruh alam. Kita harus renungkan, apa yang bisa kita buat untuk dunia ini. Kita diberi akal untuk berbuat yang nyata,” ujar Edy lagi.

Gubsu juga siap diajak berdiskusi dengan HMI, apalagi demi kepentingan Sumut secara keseluruhan. Meski begitu, hal tersebut jangan menjadi kegiatan formalitas saja. Ketua Umum Badko HMI Sumut, Alwi Hasbi Silalahi, menjelaskan berdirinya HMI didasarkan pada dua komitmen, yakni komitmen ke-Islaman dan komitmen ke-Indonesiaan.

Advertisement

“HMI berdiri untuk menciptakan mahasiswa muslim yang menjaga negara dan agamanya. Jelas pada periode awal kita mengawal pemerintahan dan panji Islam. Untuk itu, kami akan mengawal Gubernur Sumatera Utara,” kata Alwi.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan penyerahan santunan kepada anak yatim serta plakat dari Badko HMI kepada Gubsu. Tak ketinggalan, Edy juga memotong tumpeng dalam rangka milad didampingi sejumlah OPD Pemprovsu serta Ketua Cabang dan Kohati HMI se-Sumut. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL