Berani Bertanya, Kapoldasu Beri Hadiah SIM Gratis Bagi Mahasiswa

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, memberikan hadiah berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi mahasiswa UMSU yang berani bertanya setelah mendengarkan kuliah umum, Kamis (20/2).

Dalam kuliah umum tersebut, Martuani membeberkan visi dan misinya dalam menciptakan keamanan di Sumut selama ia menjabat sebagai Kapolda.

Diketahui, kuliah umum yang diadakan Milad ke-48 Fisipol UMSU di Auditorium, Jalan Muchtar Basri.

Selama hampir dua jam, putra kelahiran Lobu Sonak, Lumban Sormin, Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, itu memberikan ceramah di hadapan 500 mahasiswa.

“Kata kuncinya adalah pelayanan Kamtibmas yang semakin baik,” kata Martuani.

Advertisement

“Jadi bagaimana melayani masyarakat Sumut untuk keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin baik,” sambung Jenderal Bintang Dua tersebut.

Martuani pun menyinggung perhelatan pilkada tahun ini. Dia menyebutkan akan memprioritaskan pengamanan pilkada supaya pesta demokrasi berjalan lancar dan tertib. Ada 23 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada.

Saat memberikan ceramah, Martuani menyelipkan joke (candaan) agar mahasiswa tidak bosan mendengar ceramahnya. Setiap joke dilempar, aura tawa menggema di auditorium UMSU.

Menariknya lagi, Martuani juga memberi bonus kepada mahasiswa yang bertanya. “Adik-adik mahasiswa dan mahasiswi yang bertanya dapat bonus urus SIM gratis,” katanya dan langsung disambut tepuk tangan gemuruh mahasiswa.

Sontak, puluhan mahasiswa mengacungkan tangan. Ada yang bertanya soal tilang, kondisi keamaman jelang Pilkada dan strategi pengamanan Polri saat Pilkada berlangsung.

Semua pertanyaan dijawab Kapolda Sumut tanpa lupa menyelipkan joke. Alhasil, sesi tanya jawab pun berlansung alot, namun tetap dalam suasana mencair.

Sampai akhirnya Dekan Fisipol UMSU, DR Arifin Saleh Siregar, membatasi mahasiswa yang bertanya lantaran jam sudah menunjukkan jam 15.00 WIB.

Hadir dalam acara kuliah umum Milad Fisipol UMSU itu, Rektor DR Agussani MAP, Ketua MUI Sumut, Ketua MUI Medan, Karo Ops Kombes Pol Makmur Ginting, dan Dirbinmas Poldasu Kombes Pol Hondawan Naibaho.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN