Belasan Anak Bawah Umur Kedapatan Pesta Lem

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Belasan anak yang diperkirakan berusia 13 tahun ke bawah, diamankan Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Tanjungbalai. Mereka kedapatan sedang menggunakan zat adiktif atau lem kambing di alun-alun kota, Jalan Pahlawan, Kamis (6/2) .

“Mereka kami amankan di alun-alun kota sedang berpesta lem,” kata Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Syahlan Lubis SH, yang memimpin langsung operasi tersebut.

Hasil operasi itu mendapati 10 anak laki – laki dan 3 perempuan. Mereka mengaku sudah putus sekolah dikarenakan faktor ekonomi.

“Ayah saya tak ada lagi. Saya berada di jalanan karena betengkar dengan abang saya,” ujar seorang anak perempuan berinisial AT (13).

AT sendiri sebenarnya masih berstatus pelajar dan duduk di bangku sekolah kelas tiga SLTP. Dia memutuskan tidak bersekolah sejak 4 bulan terakhir.

Advertisement

“Saya jera, pak. Mau pulang aja ke rumah,” sesalnya.

Saat ini, ke tigabelas anak itu telah menjalani pemeriksaan secara administratib dan dipulangkan kepada keluarganya.

“Begitupun, kami tetap akan terus mengawasi jalan – jalan kota dan tempat yang dianggap tempat mangkal mereka,” ujar Syahlan.

Syahlan juga berjanji tidak hanya mengamankan anak-anak yang berpesta lem, namun juga anak-anak jalanan dan gelandangan pengemis.

“Demi kenyamanan dan ketertiban kota, setiap hari kami akan berpatroli,” pungkasnya.(wol/her/data3)

Editor: SASTROY BANGUN