Aminullah Tenis Persahabatan di Meulaboh dan Calang

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berkesempatan melakukan pertandingan tenis persahabatan dengan petenis di Aceh Barat. (Ist)

MEULABOH, Waspada.co.id – Usai melantik pengurus daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh Barat dan mengisi kuliah umum di UTU Meulaboh, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berkesempatan melakukan pertandingan tenis persahabatan dengan petenis di Aceh Barat.

Pertandingan silaturrahim ini dimulai di Meulaboh. Bertempat di lapangan tenis Bank Aceh Cabang Meulaboh Kamis (30/1), Aminullah berpasangan dengan Lohan menghadapi petenis Iqbal/Didi.

Meski bertajuk pertandingan persahabatan, laga ini tetap berlangsung menarik. Apalagi Iqbal/Didi sangat berambisi mengalahkan Aminullah.

Laga inipun berlangsung seru, poin demi poin yang diraih kedua padangan sangat ketat. Kejar mengejar poin terjadi sepanjang pertandingan. Namun akhirnya Aminullah/Lohan yang unggul pengalaman mampu mengatasi petenis Aceh Barat ini. Aminullah dan Lohan menang dengan skor 8-5.

Pertandingan silaturrahmi ini kemudian berlanjut di Calang. Pertandingan berlangsung di lapangan tenis Bank Aceh Cabang Calang, usai melantik Pengurus Daerah MES Aceh Jaya.

Advertisement

Di Calang, kekuatan Aminullah/Lohan diuji pasangan Saifuddin/Rimbawan. Di pertandingan ini Aminullah/Lohan tampil mendominasi dan unggul 7-3.

Pada pertandingan kedua, Aminullah dan Lohan kembali melayani Saifuddin, yang kali ini berpasangan dengan Ayi.

Namun pasangan ini kembali takluk, juga dengan skor 7-3.

Usai pertandingan, Aminullah mengatakan saat ini olahraga tenis di Aceh sedang bergeliat. Katanya, di berbagai daerah di Aceh yang dia kunjungi tenis semakin digandrungi, bukan hanya oleh para petenis veteran, tapi juga pemain muda. Turnamen kelompok umur-pun semakin sering dihelat.

“Ini dampaknya sangat bagus untuk mendorong prestasi tenis Aceh,” ujar Pembina Pelti ini.

Aminullah juga berharap, pembinaan tenis di Bumi Teuku Umar dan Aceh Jaya terus meningkat agar dapat melahirkan petenis-petenis potensial yang nantinya mampu berprestasi di level nasional dan internasional. (bandaacehkota/ags/data3)