8 Besar Copa Del Rey: Madrid dan Barca Terhindar El Clasico

Foto: Lionel Messi dan Sergio Ramos. (Zimbio)
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Barcelona dan Real Madrid terhindar dari duel El Clasico pada perempatfinal Copa del Rey. Hasil undian yang digelar Jumat (31/1) tidak mempertemukan kedua tim papan atas La Liga tersebut.

Barca yang kini dilatih Quique Setien menghajar Leganes 5-0 untuk lolos ke babak 8 Besar. Di San Mames awal Februari nanti, Barca dipastikan jumpa Athletic Bilbao. Andoni Goikoetxea, mantan bek Athletic, mengatakan status tuan rumah menjadi keuntungan bagi pihaknya.

“Saya suka hasil undian ini. Saya memang menginginkan duel terjadi di San Mames. Memang sulit, kita lihat saja nanti namun laga nanti akan menjadi sebuah pesta,” ujarnya.

“Di San Mames, Athletic punya kemampuan mengalahkan siapapun. Stadion ini magis dan apapun bisa terjadi,” kata Goikoetxea.

Sementara itu, Madrid yang masih penasaran menjuarai Copa del Rey bersama Zinedine Zidane akan menjamu Real Sociedad di Santiago Bernaeu. Mewakili Madrid saat undian, Emilio Butragueno memperingatkan Sergio Ramos cs untuk mempersiapkan diri.

iklan

“Seperti biasanya, kami jumpa lawan yang sulit. Kami bermain di kandang dan harus memanfaatkan keuntungan itu. Meski demikian, kami akan menghadapi sebuah tim yang sedang menikmati musim bagus,” papar legenda asal Spanyol tersebut.

“Fans sangat penting dalam pertandingan seperti ini. Anda harus ingat, hanya ada satu pertandingan, semifinalis akan ditentukan dalam waktu 90 menit. Saya yakin, para suporter akan membantu kami,” tuntas Butragueno.

Di laga lain, Valencia akan bermain di markas Granada. Lalu, Mirandes yang dianggap sebagai pembunuh raksasa dan satu-satunya tim di luar La Liga akan menantang Villarreal. (wol/aa/goal/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan