4 Kecamatan Terendam Banjir di Medan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Hujan deras sejak pagi tadi menyebabkan beberapa kawasan di Kota Medan terendam banjir, Sabtu (15/2).

Terendam banjir beberapa kawasan itu dikarenakan meluapnya aliran Sungai Babura. Adapun lokasi yang terendam banjir, yakni Kecamatan Medan Polonia tepatnya di Kelurahan Sarirejo Lingkungan 6, 7, Kelurahan Polonia Lingkungan 10, dan Lingkungan 5.

Lalu, Kecamatan Medan Baru di Kelurahan Titirante lingkungan 7 diperkirakan 50 KK yang mengalami dampak terendam banjir dan Kelurahan Padang Bulan Lingkungan 7 serta Lingkungan 1.

WOL Photo

Sedangkan, Kecamatan Medan Petisah terdapat di kelurahan Petisah Tengah yakni Kampung Sejahtera, dan juga Kelurahan Beringin, serta Kecamatan Medan Selayang.

“Personel sudah memonitor naiknya debit air Sungai Babura yang diperkirakan (naik) akibat hujan gunung tadi malam,” tutur Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing.

Advertisement

Hingga saat ini personel di masing-masing kelurahan masih melaksanakan pemantauan dan mengimbau warga yang tinggal di bantaran Sungai Babura agar tetap waspada.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan tiga pilar dalam hal ini camat dan kepling, untuk dapat bersiap-siap jika memang sewaktu-waktu diperlukan posko bagi masyarakat yang akan mengungsi,” pungkas Martuasah. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN