Youtuber Asal Medan Berbagi Pengalaman di STIK-P

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Mahasiswa konsentrasi Public Relations Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan mengasah kreativitasnya dengan menggelar event “Get Your Chance” di Aula Hj Ani Idrus, Jalan SM Raja, Senin (20/1).

Selain asah kreativitas, event ini juga ujian praktik mahasiswa yang mengambil mata kuliah Event Organizer. Mengambil judul “Get Your Chance”, event ini bertujuan mengedukasi dan berbagi pengalaman para influencer youtube kepada milenial tentang cara menggunakan teknologi, terutama media sosial secara positif agar berpenghasilan.

Vito Sinaga, youtuber asal Medan dengan jumlah subscriber mencapai 450 ribu, berbagi pengalaman awalnya mulai membuat konten di youtube, membaca minat pasar yang kemudian membuatnya kini banyak mengisi konten dengan prankster dan menghasilkan pundi-pundi.

“Sebelumnya, saya pernah menggeluti bisnis baju, tapi bangkrut dan usahanya tutup. Kemudian saya tertarik dengan dunia youtube, mulai belajar dari konten-konten luar negeri. Dengan motivasi ingin terkenal, alhamdulillah saya bisa seperti sekarang,” ungkapnya di hadapan puluhan mahasiswa dan komunitas yang hadir.

Eko Kurniawan SIKom juga membahas media sosial yang berkembang pesat bersamaan era teknologi saat ini. Tak hanya itu, Eko juga membagikan pengalamannya membuat konten TauKo Tembung. Diketahui, TauKo Tembung berisi informasi mengenai wisata, makanan, tempat bersejarah di Kota Tembung, dan lainnya.

iklan

Pembicara terakhir adalah Fakhrur Rozi SSos MIKom yang membahas teknologi menimbulkan minat remaja, khususnya kaum milenial, untuk membuat konten menarik di youtube serta menjadikan youtube sebagai media penghibur. Acara juga diisi sharing session dan musikalisasi puisi oleh Rimba Zait S Nasution.

“Acaranya sangat bermanfaat. Dari dulu saya ingin menjadi seorang youtuber, tapi bingung mulainya. Di acara ini, saya mendengarkan pengalaman-pengalaman para pembicara, saya makin semangat jadi youtuber. Selain terkenal, saya juga bisa hasilkan uang dari usaha dan kreativitas yang saya miliki,” ungkap Intan, mahasiswa Broadcasting STIK-P yang juga menjadi audiens.

Di akhir acara, para pembicara menerima cenderamata dari Ketua STIK-P yang diwakili Suprapti Indah Putri SP MIKom selaku Pembantu Ketua (Puket) II. (wol/srh/data3)

Editor: M AGUS UTAMA

Iklan