Tim Pelatih Fokus Tingkatkan Stamina Pemain PSMS

Latihan PSMS (WOL Photo/Ega Ibra)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim pelatih PSMS Medan terus menggeber persiapan para pemainnya jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 yang direncanakan berlangsung pada awal Maret mendatang.

Asisten Pelatih PSMS, Isman Jasulmei, menjelaskan pihaknya akan fokus stamina pemain untuk dua minggu ke depan. Hal ini dikarenakan memang saat ini pelatih kepala sedang ibadah umrah, jadi program latihannya fokus pada stamina pemain.

“Karena memang kondisi fisik inikan menjadi dasar sepakbola. Bagaimana mau menerapkan strategi permainan cepat seperti gaya rap PSMS, kalau kondisi fisiknya kurang bagus? Makanya persiapan diawali dengan kondisi fisik,” sebutnya, Kamis (23/1).

Dikatakan, tim pelatih sudah menyiapkan semua program latihan hingga kompetisi nantinya dimulai. Hanya memang, program tersebut akan diterapkan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang sudah disusun.

“Mungkin setelah fokus kepada fisik pemain. Program yang akan dijalani tentang kerja sama tim atau ball possession (penguasaan bola), karena memang dari beberapa evaluasi pasca-turnamen Edy Rahmayadi Cup, kedua hal tersebut cukup terlihat,” tegas Isman.

iklan

Selain itu, Isman menambahkan persaingan pastinya akan sengit pada kompetisi nanti. Mengingat tim-tim Liga 2 saat ini terlihat cukup gencar dalam masalah pembelian pemain seperti Sriwijaya FC dan lainnya.

“Makanya tim ini juga harus dipersiapkan dengan baik dan matang pula. Kenapa? Karena target yang diberikan manajemen tidak lain adalah lolos ke Liga 1,” tuntas Isman. (wol/at/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan