Tanggap Tangani Banjir Tapteng, Sanggam Bakkara Apresiasi Gubsu

Ketua DPW Sumatera Utara (Sumut) Si Raja Oloan, Sanggam Bakkara, mengapresiasi Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi yang cepat tanggap menangani banjir di Tapanuli Tengah. (Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPW Sumatera Utara (Sumut) Si Raja Oloan, Sanggam Bakkara, mengapresiasi Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi yang cepat tanggap menangani banjir di Tapanuli Tengah (Tapteng).

Menurutnya, ini salah satu sikap tepat seorang pemimpin yang tidak ingin lihat masyarakatnya kesulitan. Hal tersebut disampaikan Sanggam Bakkara kepada Kabiro Humas Pemprovsu Hendra Dermawan di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (30/1). Menurut tokoh masyarakat Batak ini, kepekaan dan empati Edy patut dicontoh kepala daerah lain.

“Saya sangat mengapresiasi sikap Pak Edy Rahmayadi yang cepat tanggap menangani banjir di Tapteng. Saya dengar dia ada di Jakarta semalam (Rabu), tetapi setelah mendengar rakyatnya terkena musibah banjir langsung pulang dan terjun ke daerah bencana. Ini sikap yang luar biasa dan patut dicontoh,” kata Sanggam.

Musibah banjir Tapteng yang menimpa masyarakat di Kecamatan Barus dan Andam Dewi terjadi pada Selasa (28/1) malam. Sampai saat ini, ada delapan korban jiwa yang ditemukan dan kurang lebih 700 warga mengungsi karena rumahnya terendam banjir pasca-Aek Sirahar meluap.

Gubsu pun langsung memerintahkan dinas terkait seperti BPBD Sumut dan Dinas Bina Marga Sumut memberikan bantuan kepada masyarakat. Selain itu, Edy meminta Kementerian PUPR, BWS, dan BNPB untuk membantu Pemprovsu.

iklan

“Kita sangat bersyukur punya pemimpin seperti Edy Rahmayadi yang bergerak cepat dan meminta kepada stakeholder terkait menangani musibah ini,” tambah Sanggam.

Bukan hanya untuk menangani banjir di Kecamatan Barus dan Andam Dewi, Gubsu juga meninjau jalan Pakkat-Barus yang putus karena longsor. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan