Sikapi Skandal Jiwasraya dan Asabri, Ini Kata Sandi

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi pemerintah yang cepat tanggap menyelesaikan skandal kasus Jiwasraya, Asabri dan lainnya di tanah air.

Namun hal yang paling terpenting adalah, bagaimana cara pemerintah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi tersebut.

“Peran OJK untuk pastikan kinerjanya ditingkatkan, dan sanksi yang berat yang disampaikan ke masyarakat mengenai kelalaian dari tugas mengawasi sektor di asuransi, agar tak terjadi lagi di masa depan,” jelasnya di sela-sela menyapa warga di Pos Kupi Jalan Karya Wisata, Jumat (17/1).

Mantan Ketua Umum HIPMI ini juga meminta pemerintah untuk terus meyakinkan kepada nasabah Jiwasraya. Ia juga meminta semua pihak yang tergabung di sektor keuangan untuk mencarikan solusi mengatasi masalah itu.

“Pemerintah harus berikan keyakinan kepada para nasabah Jiwasraya bahwa tidak ada yang dirugikan di sini. Peran pemerintah dan semua tergabung di sektor keuangan untuk memastikan ada solusi yang bisa segera di lakukan dalam jangka menengah maupun panjang,” harapnya.

Advertisement

“Saya yakin kalau begerak cepat, masalah di sektor keuangan ini jangan sampai jadi pemicu ketidakpercayaan di masyarakat mengenai pembangunan ekonomi,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN