Proyek Drainase di Jalan Pales 7 Simpang Selayang Diduga Asal-asalan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi IV DPRD Medan meninjau proyek pengerjaan drainase di Jalan Pales 7 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, yang baru saja selesai.

Dalam kunjungan tersebut, diketahui bahwa kontraktor yang memenangkan tender pekerjaan perbaikan drainase tidak profesional. Hal itu diperkuat oleh pernyataan warga kepada Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Edy Eka Suranta Sembiring, saat meninjau lokasi.

Kepada Waspada Online, Senin (27/1), Edy membocorkan temuannya di lokasi. Di mana kontraktor diduga tidak mengeringkan air yang terdapat di sepanjang drainase yang sedang dikerjakan tersebut. Sehingga menyebabkan hasil akhir coran mengalami kerusakan terlalu dini.

“Air di saluran parit (drainase) tidak dikeringkan, dan permukaan titi yang sibuat permanen tidak disiram semen halus. Main libas saja. Jadi terkesan kontraktornya tidak profesional mengerjakan itu,” katanya.

Politisi Partai Gerindra ini meminta kontraktor bekerja sesuai dengan aturan yang diberlakukan Pemko Medan. Dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan selaku pemberi kerja hendaknya mengawasi pekerjaan tersebut.

iklan

“Tindak lanjut temuan ini, kita akan memanggil seluruh pihak yang terkait. Dan kita mau semua pihak yang terlibat bertanggung jawab,” tegasnya.

Saat meninjau, Edy Eka tidak sendirian. Ia ditemani Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, sejumlah anggota komisi yakni Dame Duma Sari Hutagalung, Dedy Aksyari Nasution, M Rizki Nugraha, dan beberapa orang staf komisi.(wol/mrz/data2)

Iklan