Polsek Medan Kota Serahkan 10 Ban Antisipasi Korban Banjir Sungai Deli

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Cuaca tak menentu di Kota Medan yang terkadang hujan deras, dapat menyebabkan debit air Sungai Deli naik hingga mencapai rumah-rumah warga.

Untuk persiapan penanggulangan banjir tersebut, Polsek Medan Kota menyiapkan ban dalam sebagai pelampung serta truk untuk evakuasi bagi warga yang tinggal di pinggiran sungai.

“Kami sengaja menyiapkan ban dalam sebagai pelampung untuk warga sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi banjir,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, Rabu (8/1).

Selain menyiagakan ban dalam dan pelampung di Mapolsek, Rikki mengaku juga menyerahkannya kepada warga berdomisili di pinggiran Sungai Deli.

“Tadi pagi kami serahkan 10 ban dalam kepada warga Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun,” sebut mantan Waka Polsek Medan Barat tersebut, didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Yaqin.

Advertisement

Menurutnya, ban dalam atau pelampung dapat digunakan jika kondisi rumah sudah tergenang air apabila terjadi luapan di Sungai Deli.

“Setelah ban dalam diserahkan, mereka menyimpan dengan menggantungkannya di depan rumah masing-masing untuk digunakan jika sewaktu-waktu terjadi banjir,” pungkas Rikki.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN