Polsek Medan Baru Bersama Kodim 0201/BS Patroli Bersama Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polsek Medan Baru Bersama Kodim 0201/BS Patroli Bersama Antisipasi Gangguan Kamtibmas. (WOL Photo/gacok)

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru bersama Kodim 0201/BS melakukan patroli gabungan dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif, Jumat (31/1).

Kegiatan itu dipimpin Perwira Pengawas di Polsek Medan Baru, Iptu Q Sihombing, dalam melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel pengecekan dan penyampaian arahan tentang kesiapan pelaksanaan tugas patroli gabungan yang dilaksanakan di lapangan apel Polsek Medan Baru.

Adapun kekuatan personil yang melaksanakan patroli gabungan tersebut dengan menggunakan dua unit mobil patroli Polsek Medan Baru, dengan cara mengitari wilayah hukum Polsek Medan baru secara bersama-sama.

Patroli gabungan ini juga melaksanakan stasioner pada persimpangan- persimpangan ataupun titik yang dianggap rawan tempat terjadinya gangguan Kamtibmas.

Advertisement

Adapun rute patroli gabungan tersebut yakni Polsek Medan Baru – Jalan Nibung Raya, Jalan Gatot Subroto, Jalan Darussalam, Jalan Gajah Mada, Jalan S Parman, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Imam Bonjol – Jalan Sudirman Jalan Patimura.

Kemudian, Jalan Jamin Ginting, Jalan Dr Mansyur, Jalan Monginsidi, Jalan Walikota, Jalan Diponegoro, Jalan Kejaksaan, Jalan S. Parman, Jalan Glugur, Jalan Gatot Subroto, Jalan Nibung Raya kembali ke Mako Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, menyampaikan tujuan dari kegiatan patroli gabungan ini adalah bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan aktivitas di jalan raya. Juga untuk mencegah tindak kejahatan jalanan seperti jambret ataupun begal. Sehingga tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN