Pioli: Ibra Bakal Jadi Juru Selamat AC Milan

foto: twitter
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Zlatan Ibrahimovic sudah dipastikan akan kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Hal tersebut membuat pelatih Stefano Pioli senang bukan main, setelah Ibra meneken kontrak selama enam bulan.

Setelah nanti kontraknya habis, kubu I Rossoneri punya opsi memperpanjang kontrak Ibrahimovic dengan durasi satu tahun. Kembalinya Ibra ke San Siro diprediksi akan mengubah mentalitas skuad Milan yang sedang terpuruk.

Saat membela Milan dulu, mantan kapten Timnas Swedia itu mempersembahkan gelar scudetto di musim 2010/2011. Karena kenyang pengalaman dan masih tajam di usia 38 tahun, Pioli menganggap Ibra akan menjadi sosok krusial di lini depan Milan.

“Ibra adalah seorang petarung, pemimpin, dan pemain kharismatik yang bertanggung jawab serta mempunyai keinginan besar untuk menang,” kata Pioli, Rabu (1/1).

“Ibra akan menjadi stimulan untuk semua pemain di skuad ini. Kontribusinya akan sangat krusial. Dia adalah pemain yang tepat untuk menjadi pemecah masalah di lini depan kami,” pungkas sang pelatih.

iklan

Produktivitas gol Milan sendiri menjadi salah satu yang terburuk di Serie A musim ini. Dari 17 pertandingan, Rossoneri hanya bisa mencetak 14 gol. Kedatangan Ibra diharapkan bisa menjadi jawaban atas masalah tersebut setelah diperkenalkan resmi pada akhir pekan.

Di Milan, Ibra yang pernah membela Ajax, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Manchester United, LA Galaxy, dan Paris Saint-Germain (PSG) akan menerima bayaran senilai 3,5 juta euro (sekira Rp54 miliar) plus bonus 500 ribu euro (Rp7,7 miliar).(wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan