Persatuan Induak Bareh Diharapkan Jadi Mitra Bangun Sumut

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumatera Utara (TP PKK Sumut), Nawal Edy Rahmayadi, menghadiri pelantikan Persatuan Induak Bareh (PIB) di Raz Plaza, Jalan Dr Mansyur Medan, Selasa (14/1).

Didampingi Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Nawal mengajak PIB bersama-sama dengan pemerintah membangun Sumut, terutama soal kesejahteraan masyarakat. Selain itu, Nawal juga ingin PIB tetap menjaga silaturahim dan bekerja sama dengan kelompok dan organisasi lain untuk kemajuan Sumut.

“Sumatera Utara, provinsi yang masyarakatnya beragam karena itu kita perlu bergandengan tangan, menjaga silaturahim dengan yang lain agar provinsi yang kita cintai ini lebih maju dan berdaya saing tinggi,” kata Nawal.

Pada kesempatan ini, PIB melantik 31 pengurus periode 2020-2025. Kepada para pengurus yang baru dilantik, Nawal berharap mereka bisa bertanggung jawab dan bekerja dengan sepenuh hati.

“Saya berharap pengurus-pengurus baru bisa bekerja dengan baik, bertanggung jawab dan memegang prinsip-prinsip agama dan organisasi. Dengan begitu, PIB akan berkontribusi kepada kemajuan Sumut,” tambah Nawal.

iklan

Sampai saat ini, total anggota PIB sudah mencapai 120 orang dan Ketua Umum Rahmawati Sofyan Raz ingin tali silaturahim dan ikatan masyarakat Minang di Sumut semakin kuat dengan adanya organisasi ini.

“PIB punya prinsip yang jauh mendekat, yang dekat semakin erat. Jadi, mari sama-sama kita besarkan organisasi ini,” ujar Rahmawati.

“Tujuan PIB sendiri dibentuk untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah, menjaga kelestarian budaya Minang dan tentunya silaturahim karena PIB berpegangan pada Alquran, hadist, dan budaya Minang,” sebutnya.

Pada acara ini, Nawal Edy Rahmayadi dan Sri Ayu Mihari dinobatkan sebagai penasehat PIB setelah secara simbolis dipakaikan selendang khas Minang. Rahmawati Sofyan Raz berharap keduanya terus memberikan masukan kepada PIB untuk meningkatkan kualitas organisasi. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan