Pemain Terbaik Inggris 2019: Jordan Henderson dan Lucy Bronze

foto: skysports

LONDON, Waspada.co.id – Jordan Henderson dan Lucy Bronze resmi mendapat penghargaan England Player of the Year 2019, Rabu (15/1). Keduanya menjadi pesepakbola terbaik Inggris tahun ini.

Dilansir dari situs resmi FA, Henderson menjadi pesepakbola putra terbaik Inggris dengan mengalahkan Raheem Sterling (Man City) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Tahun 2019, Henderson membawa Liverpool menjadi runner up Liga Premier, menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Di Timnas Inggris, gelandang berusia 29 tahun itu membawa The Three Lions meraih peringkat tiga UEFA Nations League dan lolos ke Euro 2020. Musim ini, Henderson berpeluang mengantar The Reds menjuarai Liga Premier.

Untuk pesepakbola putri terbaik, Lucy Bronze kembali menjadi pemenang. Bek berusia 28 tahun itu menyisihkan Ellen White (Birmingham City) dan Beth Mead (Arsenal). Tahun lalu, Bronze menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan empat gelar sekaligus.

Bersama Olympique Lyon, bek kanan itu merebut trofi Liga Champions Putri, Divisi 1 Putri Prancis, Piala Prancis Putri, dan Trophee des Champions. Di Timnas Inggris, Bronze juga membawa negaranya ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Nyaris tak tergantikan di timnas, Bronze sudah bermain 18 kali dari 20 laga sepanjang 2019. (wol/aa/dm/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL