Musim Depan, Nike Resmi Sponsor Jersey Liverpool

foto: twitter
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool telah mengumumkan Nike sebagai pemasok jersey resmi baru mereka mulai tahun 2020. Kemitraan multi-tahunan klub tersebut akan efektif berlaku mulai 1 Juni bertepatan The Reds boyongan ke fasilitas pelatihan baru di Kirkby.

Direktur Pelaksana dan Kepala Komersial Liverpool, Billy Hogan, mengungkapkan kegembiraannya setelah pengumuman kerja sama dilakukan. Disebutkan, jersey ikonik Liverpool adalah bagian penting dari sejarah dan identitas klub.

“Kami menyambut Nike ke dalam keluarga LFC sebagai pemasok jersey resmi yang baru dan mengharapkan mereka menjadi mitra yang luar biasa bagi klub, baik di dalam negeri dan secara global di saat kami terus memperluas basis penggemar,” sebut Hogan, Selasa (7/1).

“Sebagai merek, Nike mencerminkan ambisi kami untuk berkembang, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk menghadirkan produk-produk baru bagi fans,” sambungnya.

Liverpool telah disponsori oleh New Balance sejak 2015 dan terlibat dalam perselisihan hukum dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu pada Oktober lalu. New Balance mengklaim The Reds telah melanggar perjanjian kemitraan dengan negosiasi kontrak lima tahun bersama Nike dan berargumen sebenarnya bisa menyamai tawaran nilai 30 juta pounds per tahun.

iklan

Lalu, Liverpool memenangkan pertarungan di meja pengadilan melawan New Balance, namun Hogan tetap tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka atas jasa selama lima tahun terakhir.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada New Balance atas dukungan mereka selama beberapa tahun terakhir dan mengharapkan yang terbaik bagi mereka di masa depan,” tutupnya. (wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan