Madrid Kehilangan Sergio Ramos Selama Dua Pekan

foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – usai memastikan gelar juara Piala Super Spanyol, Sergio Ramos dilaporkan harus menepi selama dua pekan akibat cedera pergelangan kaki. Ramos mendapat cedera saat final Piala Super Spanyol, Senin (13/1) kemarin.

Kapten Real Madrid itu tampil sebagai starter saat Los Blancos bertemu Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Jeddah. Di babak kedua, Ramos pun sempat mendapat perawatan lantaran pergelangan kakinya terkilir pasca-berbenturan dengan Alvaro Morata.

Ramos spontan terlihat meringis kesakitan dan tertatih-tatih saat dibawa ke pinggir lapangan. Namun, sang kapten dapat melanjutkan permainan dan dimainkan hingga adu penalti. Saat drama tendangan 12 pas, Ramos menjadi eksekutor penentu kemenangan Madrid 4-1.

Setelah pertandingan, Ramos mengakui dirinya mengeksekusi penalti sambil menahan sakit pada pergelangan kakinya. Rasa nyeri tersebut yang membuatnya enggan menendang bola ala Panenka yang kerap dilakukan.

“Saya kepikiran menendang dengan cara Panenka, tetapi pergelangan kaki saya tidak terlalu baik untuk melakukannya. Saya lalu berpikir yang terbaik adalah memastikan gol,” kata Ramos.

Advertisement

Dengan cedera yang dialami, Ramos yang kini sudah berusia 33 tahun diperkirakan absen menghadapi Sevilla (18/1) dan Real Valladolid (27/1). (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL