Kapolsek Medan Baru dan Sunggal Cek Pengamanan Vihara

Kapolsek Medan Baru dan Sunggal mengecek pengamanan vihara Perayaan Imlek 2571 di wilayah hukum masing-masing, Jumat (24/1). (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Baru dan Sunggal mengecek pengamanan vihara Perayaan Imlek 2571 di wilayah hukum masing-masing, Jumat (24/1).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, pengamanan vihara ini terdiri dari personel Polsek Medan Baru dibantu dari Brimob Polda Sumut, Sat Sabhara Polrestabes Medan, TNI, Pemko Medan serta kepala lingkungan.

“Untuk wilayah Polsek Medan Baru ada 24 vihara yang melaksanakan ibadah sembahyang Perayaan Tahun Baru Imlek,” katanya vihara yang dilakukan pengecekan yakni, Vihara Gunung Timur berlokasi di Jalan Hang Tuah Medan.

“Vihara Gunung Timur adalah salah satu pengamanan skala prioritas, dikarenakan vihara ini termasuk vihara yang besar dan merupakan tempat ibadah yang sering dikunjungi oleh turis mancanegara,” ungkap Martuasah.

Mantan Kapolsek Medan Kota ini menuturkan pengamanan yang dilakukan semata-mata bentuk pelayanan terhadap kegiatan masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman selama Perayaan Imlek.

Advertisement

“Tugas pengamanan ini juga merupakan Ibadah. Marilah kita kerjakan dengan ikhlas agar menjadi berkah buat kita,” harapnya.

Sementara, Kapolsek Medan Sunggal Kompol H Yasir Ahmadi, melalui Wakapolsek AKP H Enan Surbakti, mengatakan pengaman vihara Perayaan Imlek untuk menciptakan agar suasana tetap kondusif.(wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN