Kapolri: Netralitas Polri di Pilkada Serentak 2020 Harga Mati!

Kapolri Jenderal Idham Azis (Divhumas Polri)
agregasi

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis memastikan Polri dan TNI akan bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Namun, Polri dibantu TNI siap mengawal semua agenda Pilkada.

Hal itu dikatakan Idham Azis dalam kunjungan kerja ke Polda Sulawesi Tenggara, Kendari, Senin (13/1/2020). Idham menyatakan, soliditas TNI dan Polri akan diperkuat untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pengamanan Pilkada 2020.

“Netralitas Polri dalam rangka Pilkada Serentak 2020 adalah harga mati,” kata Idham seperti tertuang dalam keterangan tertulis resmi yang diterima Okezone dari Divisi Humas Polri di Jakarta.

Idham mengimbau kepada seluruh anggota Polri khususnya Polda Sultra untuk bekerja secara ikhlas, jujur profesional, dalam pelaksanaan tugas serta jangan mengabaikan keluarga.

“Karena hanya keluarga tempat kita kembali dan mau menerima kita apa adanya,” ujar Idham.

Advertisement

Dalam kunjungan ini, Idham beserta rombongan juga melaksanakan penanaman pohon di halaman depan Mapolda Sultra sebagai wujud implemetasi program Polisi Peduli Penghijauan yang sedang digalakkan Polri. Pohon yang ditanam oleh Kapolri yakni durian (Durio zibethinus).

Usai penanaman durian, dilanjutkan dengan pengarahan kepada Personel Polda Sultra di Aula Dachara.