Jamaluddin Dihabisi Istri di Depan Anaknya

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan kasus pembunuhan terhadap Jamaluddin Hakim PN Medan masih terus di dalami.

“Walaupun kasusnya telah terungkap dengan menangkap tiga orang pelaku, yakni istri dan dua eksekutor namun penyidik sampai saat ini masih terus melakukan pendalaman,” katanya, Rabu (8/1).

Martuani membeberkan, saat eksekusi akan dilakukan, ZH mengaku berpura-pura berbaring di samping kiri korban sambil menindih kaki korban dengan kedua kakinya.

Kemudian menenangkan Kanza (anak korban) yang terbangun agar tidur kembali.

Lalu tersangka RF berperan mengambil kain dari pinggir kasur korban, kemudian berjalan dan berdiri tepat di hadapan kepala korban dengan kedua tangan sudah memegang kain untuk membekap di bagian mulut dan hidung korban.

iklan

Sedangkan peran tersangka JF naik ke atas kasur tepat di hadapan kepala korban kemudian berdiri dengan memegang kedua tangannya.

Setelah dibekap dan korban dipastikan tidak bergerak lagi, JP dan JF memeriksa perut korban untuk memastikan korban sudah tewas. Sekira Pukul 03.00 WIB, kedua pelaku kemudian menurunkan mayat korban untuk dimasukkan ke dalam mobil dan di buang ke Kutalimbaru, Deliserdang.

“JP bertindak sebagai pengemudi mobil korban dan JF ikut serta berada di samping sopir. Sedangkan ZH tetap di rumah yang berperan membuka dan menutup pintu garasi,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan