Irit dan Merawat Mesin Kendaraan, Driver Ojol Pilih Pertamax

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Banyak masyarakat yang mulai move on menggunakan bahan bakar minyak (BBM) Pertamax. Hal ini juga dirasakan oleh para driver ojek online (ojol) yang sehari-hari menggunakan kendaraannya untuk mencari pelanggan.

Menurut beberapa driver online, memilih bahan bakar yang tepat untuk kendaraan juga menjadi hal penting untuk memudahkan dan melancarkan pekerjaan sehari-hari.

Diungkapkan Odi (24), warga Jalan SM Raja Medan yang bekerja sebagai driver online bahwa selama menggunakan Pertamax biaya yang dikeluarkan untuk pengisian bahan bakar minyak (BBM) semakin irit.

“Kenapa memilih beralih ke Pertamax? Memang harga Pertamax lebih mahal dari Pertalite, tapi bagi aku Pertamax sangat merawat mesin kendaraan, karena terasa saat aku bekerja menarik penumpang sehari-hari,” ungkapnya.

Yang biasanya service sebulan sekali, ini bisa lebih dari sebulan baru service dan tentu menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk service. “Alasan kedua, karena lebih nyaman aja pakai Pertamax, makanya waktu pertama kali beralih, gak mau ganti-ganti lagi,” ucapnya.

Advertisement

Sama seperti yang dirasakan Ryan, warga Jalan Makmur Tembung, yang sehari-sehari juga bekerja sebagai driver ojek online (ojol) yang berahli ke Pertamax.

“Memang pertama kali narik ojek online pakai pertalite tapi setahun belakang ini berahli ke Pertamax karena jauh lebih irit ya menurutku. Artinya irit adalah lebih menjaga mesin, jadi irit secara perawatan. Menurut saya mesin juga benar-benar lebih terjaga,“ ungkapnya.

“Karena kerjaanku kan keliling terus cari pelanggan, jadi Pertamax memang pilihan yang tepat, terutama bagi kendaraan yang hampir setiap waktu digunakan. (wol/eko/pel)

Editor: Agus Utama