Gubsu: Jadikan Tahun Baru Momentum Refleksi

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengadakan jamuan makan malam dan ramah tamah bersama unsur Forkopimda Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Selasa (31/12) malam.

Hadir di antaranya Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu Musa Rajekshah dan istri, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Hj R Sabrina, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kajati Sumut Amir Yanto, Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, Dan Lanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudanto, dan lainnya.

“Di tahun-tahun berikutnya, kita semakin kompak dan koordinasi kita lancar demi Sumut yang kita cintai ini. Kilas balik dalam setahun ini, malam Tahun Baru ini kita jadikan momentum refleksi hal-hal terbaik apa yang akan kita persembahkan untuk Sumut,” tutur Edy.

Edy pun memaparkan beberapa rencana pembangunan yang akan segera diwujudkan di Sumut. Di antaranya, Sport Centre bertaraf internasional, rumah sakit konsep ramah lingkungan, pembenahan destinasi wisata, pembangunan LRT, dan tol dalam kota Medan.

“Tol dalam kota ini, kalau tidak ada kendala rencananya akan groundbreaking pada bulan Februari 2020. Menghubungkan Medan bagian selatan ke utara yang dibagi dengan tiga seksi, Helvetia-Titi Kuning, Titi Kuning-Pasar Brayan, dan Amplas-Titi Kuning,” papar Gubsu.

iklan

Banyaknya hal-hal besar yang ingin diwujudkan, kata Edy, hanya bisa tercapai dengan saling dukung dan bahu-membahu. Begitu pula dengan saling mengingatkan. Usai ramah tamah, Gubsu didampingi Wagubsu beserta unsur Forkopimda Sumut memantau beberapa rumah ibadah dan pos keamanan.

Gereja yang dikunjungi adalah GBKP Jalan Sei Batang Serangan Medan, HKBP Medan Jalan Sudirman, Gedung Alfa Omega, dan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jalan Diponegoro.

Pos-pos pengamanan yang dilintasi meliputi Jalan Sudirman, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada, Jalan Sei Batang Serangan, Jalan S Parman, Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Daud, Jalan Imam Bonjol, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Pemuda, dan Jalan Palang Merah. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan