Generasi Muda Harus Genggam Jiwa Kreatif

istimewa

Waspada.co.id – Mendorong pemuda-pemudi Indonesia kreatif, Himpunan Pemuda Indonesia Maju (HIMPIM) terus berkomitmen menciptakan generasi muda yang inovatif ditengah dunia yang dinamis.

Ketua Umum HIMPIM, Mutiara Nur Adinda di Medan menuturkan menyalurkan kreativitas dan apresiasi para pemuda-pemudi di Indonesia.

“Kita juga mendukung agar para pemuda bisa menciptakan kondisi Indonesia lebih bersemangat, potensi pemuda Indonesia harus disalurkan ke semua bidang,” tuturnya, Senin (6/1).

Termasuk dalam peningkatan kualitas SDM, ekonomi yang produktif berdaya saing, pembangunan yang merata dan berkeadilan, serta kemajuan budaya yamg mencerminkan kepribadian bangsa yang majemuk.

“Karena itu akan masuk program kita untuk menyalurkan aspirasi mereka agar SDM di Indonesia juga tidak stagnan dan bisa dilihat oleh negara lain. Kami juga melihat potensi anak muda dalam ekonomi kreatif dan UMKM. Untuk itu kami mendukung pengembangan UMKM dalam manyalurkan produk dan promosi produk UMKM,” jelasnya.

Advertisement

HIMPIM juga baru saja melakukan deklarasi kepengurusannya, Dihadiri Ketua Umum Pusat HIMPIM Mutiara Nur Adinda, bersama Sekjen Dienis Haning Safitri serta Bendahara Umum Dhany Revialdy Amrin, dan Benny Ridwan selaku Ketua Dewan Penasihat HIMPIM.

“Kota Medan dipilih sebagai tempat acara deklarasi karena masyarakat pemuda Medan dikenal dinamis dan aktif dalam pergerakan nasional dan diharapkan terus berkembang sampai ke ujung timur Indonesia. Saya bertekad melalui himpunan ini dapat mendorong pemuda-pemudi Indonesia bekerja keras, dan kreatif menciptakan generasi muda yang inovatif, ditengah dunia yang dinamis” ucapnya.

“Kita semua mengetahui bahwa masih banyak hal yang bisa kita tingkatkan kapasitasnya, seperti di bidang SDM, sosial, ekonomi, dan ketahanan bangsa. Oleh karena itu saya mengajak semua generasi muda Indonesia,untuk berhimpun bahu- membahu, bekerja keras mewujudkan cita-cita bangsa, se-irama dengan pemerintahan Pak Jokowi,” katanya.

Ditambahkan Sekjen Umum HIMPIM Deinis Haning Safitri mengatakan himpunan yang terwujud karena rasa tanggung jawab kita para pemuda-pemudi untuk bersama elemen masyarakat lainnya, mendorong tumbuhnya Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju, sesuai dengan cita-cita pendiri republik dan pemerintah yang bekerja keras dalam mewujudkannya.

“HIMPIM juga meminta ke pemuda untuk menjaga ramah tidak arogan dan selalu menjaga kesatuan negara dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun. Karena pemuda merupakan ujung tombak untuk mencapi tujuan Indonesia maju,” tandasnya.(wol/rls/data3)