DPRK Banda Aceh Apresiasi Langkah Forkopimda Terkait Masjid Oman

(Ist)

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Pemerintah Kota Banda Aceh resmi mengeluarkan susunan pengurus sementara BKM Masjid Al Makmur Lampriet atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Oman.

Pengurus sementara ini nantinya akan berkoordinasi untuk mencari solusi terkait kepengurusan Masjid Oman yang baru.

(Ist)

Mayoritas warga Banda Aceh mendukung langkah ini agar konflik di Masjid Oman selesai.

Sebelumnya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran larangan pengajian atau kajian selain i’tiqad Ahlusunah Waljamaah yang bersumber dari hukum Mazhab Syafi’iyah.

Surat edaran bernomor 450/21770 itu diteken Plt Gubernur Nova Iriansyah pada Jumat 13 Desember lalu.

Advertisement

Surat tersebut ditujukan ke para bupati/wali kota di Aceh, para kepala satuan kerja perangkat Aceh (SKPA), kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kementerian/non kementerian di Aceh.

Hal inilah yang menjadi dasar bagi Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menindaklanjuti surat edaran Plt Gubernur.

Anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur. (Ist)

Anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur mengapresiasi kebijakan Pemko Banda Aceh yang berusaha menciptakan kedamaian dalam beribadah di Kota Banda Aceh.

“Saya mengapresiasi langkah dan kebijakan Pemko Banda Aceh mengambil alih sementara kepengurusan Masjid Oman demi terciptanya kondisi aman dan nyaman dalam beribadah, di tengah-tengah masyarakat” Jumat (31/1).

Abdul Rafur berharap pengurus sementara ini bisa mencari solusi terbaik untuk ummat.

“Kepengurusan ini diisi oleh sosok-sosok yang berintegritas dan berkomitmen menengahi selisih paham yang terjadi,” Jelasnya.

Abdul Rafur berharap semua pihak bisa menahan diri dan tidak terpancing isu-isu negatif yang bisa memecah hubungan antar masyarakat.

“Banda Aceh adalah rumah kita bersama, kita ingin semua hidup rukun dan damai, saya yakin Forkopimda Banda Aceh akan mampu menyelesaikan kisruh ini dengan penuh kekeluargaan,” Pungkasnya. (wol/ags)

Editor: Agus Utama