Christian Eriksen Resmi Milik Inter Milan

Foto: Christian Eriksen (Intermilan)
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Ingin meninggalkan Tottenham Hotspur sejak musim panas lalu, Christian Eriksen akhirnya bisa mewujudkan keinginannya dan bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer Januari ini.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan Spurs dari Ajax pada 2013 dengan banderol 14 juta euro. Eriksen telah menjalani 304 pertandingan bersama Spurs sepanjang tujuh musim dengan cetakan 69 gol.

Sesaat setelah mencapai final Liga Champions dengan Spurs Juni lalu dan tumbang 2-0 dari Liverpool, Eriksen mengakui dirinya ingin mencari tantangan baru. Awalnya, gelandang Timnas Denmark itu dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid.

Tidak ada kesepakatan yang berhasil dijalin, Inter Milan menjadi pengejar tanda tangan Eriksen. Akhirnya, Eriksen berhasil digaet oleh Nerazzurri yang dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 17,5 juta euro (setara Rp300 miliar), Selasa (28/1).

Selain Eriksen, tim asuhan Antonio Conte sukses mendatangkan bintang-bintang dari Liga Premier. Sebelumnya, Inter merekrut Ashley Young dari Manchester United dan Victor Moses dari Chelsea.

iklan

Inter kedatangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez juga dari Manchester United. Di Inter, Eriksen menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, mengenakan jersey nomor 24 serta berpeluang menjalani debut Serie A menghadapi Udinese akhir pekan nanti. (wol/aa/intermilan/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan