Chicharito Jadi Suksesor Ibra di LA Galaxy

Foto: LA Galaxy
Iklan

Los Angeles, Waspada.co.id – Striker Timnas Mexico, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, resmi meneruskan kariernya di Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat. Chicharito bergabung dengan LA Galaxy sekaligus menjadi suksesor Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang berusia 31 tahun itu didatangkan Galaxy, setelah menghabiskan hanya setengah musim saja di Sevilla. Di La Liga, mantan punggawa Manchester United dan Real Madrid tersebut mencetak empat gol dalam 17 penampilan.

“Seperti ketika orang-orang menggambarkanku bermain. Anda tahu, bahwa dia selalu ada di tempat dan waktu yang tepat,” ucap Chicharito, Selasa (21/1).

Setelah merintis karier bersama Guadalajara, nama Chicharito mencuat bersama Manchester United. Sang pemain yang identik dengan nomor 14 ini kemudian menjajal Real Madrid, Bayer Leverkusen, dan West Ham United sebelum gabung Sevilla pada musim panas 2019.

Di Galaxy, Chicharito akan bertandem dengan Jonathan dos Santos untuk membantu Galaxy mengakhiri puasa juara MLS sejak terakhir pada 2014 di era David Beckham. Kebetulan, Dos Santos merupakan kompatriot Chicharito di Timnas Mexico.

iklan

“Aku akan bermain. Itulah yang kuinginkan di dalam hidupku,” sambung Chicharito.

“Dalam dua tahun terakhir, para manajer memutuskan memberi kepercayaan kepada pemain lain daripada aku. Sekarang, LA Galaxy, manajer klubnya dan liganya, mengatakan ‘Lihat, Javier kami ingin memberi Anda seluruh kepercayaan, seluruh keyakinan untuk membantu kami’ itulah mengapa aku mengambil kesempatan ini,” beber Hernandez. (wol/aa/latimes/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan