Bobby Kukuhkan Relawan Forum Muda Masjid

Bakal Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Relawan untuk Bobby Afif Nasution menuju Pilkada Medan kembali lahir. Kali ini datang dari aktivis mengatasnamakan Forum Muda Masjid Sahabat Bobby (FORMASI).

Pengukuhan tim Relawan FORMASI dilakukan langsung Bobby Nasution di Taman Edukasi Quran Andansari Medan Marelan.

FORMASI banyak diisi ratusan pemuda remaja masjid yang juga pecinta alam. Mereka mendukung Bobby maju di Pilkada Kota Medan 2020 agar mengejar ketertinggalan dari kota lainnya.

“Bang Bobby sosok yang pantas untuk membangun Kota Medan ke depan dan mengejar ketertinggalan,” ujar Ketua FORMASI, Bukhari Abdul Rahman, Senin (27/1).

Mereka pun telah menyiapkan program untuk dikerjakan yang bertujuan sebagai pengembangan kemandirian remaja masjid ke depan.

Advertisement

“Program untuk remaja masjid agar lebih berguna bagi masyarakat. Untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan,” beber Bukhari.

Selain itu, FORMASi juga memiliki program Goes To Masjid. Program itu nantinya berisikan pelatihan dakwah untuk memunculkan Da’i andal di Kota Medan. Selanjutnya mereka akan menjalankan program Hafiz Alquran.

“Terbuka juga untuk ibu dan bapak. Selain itu juga ada perkampungan ramadhan, bakti sosial, FORMASI peduli,” terang Bukhari.

Sementara itu, Bobby Nasution mengapresiasi niat baik Relawan FORMASI membantu mewujudkan Medan Berkah.

“Saya lihat niat teman-teman di sini merupakan niat untuk membangun, menjadikan Kota Medan berkah danlebih baik. Niat untui menjadikan teman-eman remaja masjid lebih baik,” kata jebolan S2 Agribisnis IPB tersebut.

Bobby menjelaskan, momen politik harus diberdayakan bersama-sama untuk kemaslahatan umat.

“Tujuannya harus baik. Demokrasi untuk kesejahteraan rakyat. Saya minta kepada semua, dimomen politik 2020 ini digunakan untuk perubahan,” sebutnya.

Bobby menambahkan, dari program yang disebutkan Relawan FORMASi beberapa di antaranya terdapat kesamaan dengan visinya.

“Kita harus unggulkan kaum muda khususnya remaja masjid untuk menjadi enterpreneur. Harus didorong. Saya ingin Tim Relawan Formasi ini langsung bergerak,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN