Baru Gabung, Eriksen Langsung Debut dan Dapat Pujian

foto: intermilan
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Hanya sehari resmi bergabung dengan Inter Milan, Christian Eriksen langsung melakoni debutnya pada perempatfinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Kamis (30/1). Menjamu La Viola, Inter menang 2-1.

Eriksen gabung Inter setelah dibeli dari Tottenham Hotspur pada 28 Januari lalu. Gelandang Timnas Denmark tersebut langsung mengenakan kebesaran jersey Inter begitu dimasukkan pelatih Antonio Conte pada menit 66 menggantikan Alexis Sanchez.

Selama 24 menit bermain, Eriksen mampu memberikan kesan yang lumayan bagus. Eriksen nyaris membuat assist untuk Lautaro Martinez. Sayang, gol Martinez dianulir karena sang pemain dinyatakan offside.

Gol kemenangan Inter yang meloloskan mereka ke semifinal untuk melawan Napoli dicetak oleh Antonio Candreva dan Nicolo Barella. Satu-satunya gol Fiorentina dihasilkan oleh Martin Caceres. Usai pertandingan, Conte memuji penampilan Eriksen.

“Kami tidak bermaksud memainkan Eriksen secepat itu. Dia baru berlatih bersama kami kemarin,” kata Conte.

iklan

“Saya biasanya tidak melakukan hal ini, tetapi ada kebutuhan memainkannya karena hanya Matias Vecino dan Nicolo Barella tersedia sebagai gelandang. Saya tahu dia pemain yang cerdas dan paham cara menempatkan dirinya dalam posisi yang tepat,” lanjutnya.

“Eriksen memiliki karakter dan menaikkan level kualitas lini tengah kami,” tuntas Conte. (wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan