Aminullah: CFD Ajang Enjoy dan Hidup Sehat

Foto: Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama keluarga. (Ist)

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Area Banda Aceh Car Free Day (CFD) yang dibuka saban minggu pagi di Jalan Tgk Daud Beureueh bukan hanya menjadi ajang hidup sehat, tapi juga untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga.

“CFD ini ajang enjoy dan hidup sehat. Dengan keluarga dan teman kita bisa berolahraga, ngopi, dan sarapan bersama di sini. Asyiknya lagi tanpa polusi asap kendaraan bermotor,” ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Minggu (19/1).

Kemudian, kehadiran lintas komunitas, ragam penampilan seni dan budaya, serta ratusan produk UMKM unggulan semakin menyemarakkan suasana. “CFD ini juga telah menjadi ajang promosi kelebihan 23 kabupaten/kota se-Aceh,” ungkapnya lagi.

Sementara bagi dirinya selaku wali kota, ajang CFD juga menjadi momen berharga untuk menyerap aspirasi warga kota. “Tanpa sekat dan protokoler, warga bisa berinteraksi langsung dengan wali kota, wakil wali kota, dan para kepala dinas yang hadir.”

“Bukan hanya lewat CFD, banyak event lainnya seperti program ‘Wali Kota Menjawab’ dan Zikir Gemilang setiap jumat malam di pendopo, warga bisa menyampaikan uneg-unegnya langsung kepada wali kota dan pejabat terkait,” kata Aminullah.

Advertisement

Seperti biasa, Wali Kota Aminullah yang hadir bersama sang istri Nurmiaty AR memanfaatkan momen pagi tadi untuk berbincang-bincang dengan para pengunjung CFD. Tak ketinggalan, ia turut menghibur anak-anak dengan atraksi sulapnya.

Tampak hadir di lokasi Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan sejumlah kepala SKPK Banda Aceh. Di tengah-tengah tamu undangan, hadir pula Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi dan rombongan. (bandaacehkota/ags/data3)