2 Eksekutor Hilangkan Barang Bukti Usai Habisi Nyawa Jamaluddin

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Jefri Pratama dan Reza Fahlevi dua eksekutor terbukti menghilangkan barang bukti usai menghabisi nyawa Jamaluddin.

Hal itu terungkap saat penyidik Polrestabes Medan melakukan rekonstruksi tahap tiga terhadap kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Selasa (21/1).

Dalam gelar reka ulang itu, ke dua eksekutor dengan mengendarai sepeda motor berboncengan membuang barang bukti berupa sarung tangan dan sebo di areal perkebunan sawit di Desa Gambir, Deliserdang.

Lalu, membuang handphone milik Jamaluddin ke sungai tepatnya di jembatan Desa Namorih, Kecamatan Pancurbatu. Tak sampai di situ, ke dua pembunuh itu juga membakar pakaian yang digunakan untuk menghilangkan jejak.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak, mengatakan ada enam adegan rekonstruksi tahap III karena ke dua eksekutor terbukti menghilangkan barang bukti.

Advertisement

“Ini rekonstruksi yang terakhir. Nantinya berkas perkara ke tiga tersanga Zuraida Hanum, Jefri Pratama, dan Reza Fahlevi, akan dikirim ke JPU Kejari Medan,” sebutnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan Waspada Online, terlihat ke dua eksekutor Jefri dan Reza sangat detail menunjukkan beberapa lokasi pembuangan barang bukti kepada penyidik.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN