190 Balon Kepala Daerah Ikut Fit and Proper Test di Gerindra Sumut

Ilustrasi Balon Kepala Daerah (Ist)

MEDAN, Waspada.co.id – DPD Partai Gerindra Provinsi Sumut telah melakukan fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan kepada 190 bakal calon (balon) kepala daerah (KDh) 23 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2020.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, mengatakan Binjai, Medan, Asahan dan Siantar merupakan daerah dengan minat tertinggi.

“Saat ini sedang melakukan fit and proper test kepada 190 balon KDh yang sebelumnya mereka ini sudah melalui berbagai tahapan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kab/kota,” ujar Gus Irawan didampingi bendahara DPD, Kamsir Aritonang, di Medan, belum lama ini.

Mantan Dirut PT Bank Sumut itu menyebut fit and proper test adalah tahapan penting yang harus dilalui para balon dalam rangka mendalami kesungguhan dan kesiapan para Balon untuk bertarung pada Pilkada di 23 kabupaten/kota.

“Dari fit and proper test itu, kita melihat bahwa banyak potensi Balon yang baik dari visi misi dan berbagai program yang ingin dilaksanakannya ke masyarakat. Artinya, fit and proper test ini juga akan melihat sejauh mana kapasitas dan kemampuan para Balon dalam memimpin,” katanya.

Advertisement

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menambahkan hasil dari fit and proper test ini nantinya akan menjadi bahan laporan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk nantinya menjadi bahan pertimbangan pusat.

Menurutnya, seluruh hasil tahapan seleksi, mulai dari visi misi, hasil survey dan fit and proper test ini nantinya akan turut juga dilampirkan sebagai bahan penilaian bagi pusat. (wol/min/data3)

Editor: Agus Utama