Yes! Chelsea Bisa Beli Pemain di Bursa Januari

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Chelsea akhirnya bisa kembali membeli pemain, setelah menang banding terkait sanksi transfer FIFA dikabulkan Badan Arbitrase Internasional untuk Olahraga (CAS), Jumat (6/12).

Keputusan dari CAS ini membuat The Blues bisa membeli pemain baru pada Januari mendatang. Hal ini jadi kabar baik buat pelatih Frank Lampard untuk menambah kekuatan tim. Sebelumnya, Chelsea dihukum FIFA tidak boleh membeli pemain karena pelanggaran transfer pemain di bawah 18 tahun pada Februari lalu.

Namun, FIFA menyebutkan segala hukuman terhadap Chelsea tidak berlaku untuk tim sepakbola wanita dan tim futsal. London Biru juga dapat denda lebih dari 460 ribu pounds atau Rp8,4 miliar. Selain itu, FA juga dikenakan denda 390 ribu pounds yang lebih kurang setara Rp7,1 miliar.

Terkait sanksi tersebut, Chelsea sempat mengajukan banding yang ternyata ditolak pada April lalu. The Blues lantas membawa masalah ini ke CAS pada 20 November lalu. Chelsea berharap CAS bisa mengurangi hukuman yang membuat mereka baru bisa membeli pemain pada Juni 2020.

Chelsea hanya butuh waktu kurang dari tiga pekan untuk mendapat kabar baik, karena banding mereka dikabulkan dan dinyatakan bisa membeli pemain anyar saat bursa transfer dibuka awal Januari mendatang.

iklan

Dikabarkan, Lampard akan berusaha mendatangkan Ben Chilwell (Leicester City), Nathan Ake (Bournemouth), Moussa Dembele (Lyon), Wifried Zaha (Crystal Palace), dan Timo Werner (RB Leipzig). (wol/aa/chelsea/dm/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan