Wagub: Yang Sudah Baik Harus Ditingkatkan Lagi

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Refleksi akhir tahun selalu dilakukan menjelang memasuki Tahun Baru. Hal tersebut dilakukan guna melihat kembali apa yang sudah dilakukan selama setahun. Refleksi akhir tahun pula bisa dijadikan panduan agar tidak mengulangi kesalahan sebelumnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut mengharapkan refleksi bisa dijadikan momentum berbuat lebih baik lagi di tahun yang baru. Demikian disampaikan pada Malam Silaturahim dan Refleksi Akhir Tahun 2019 Pengurus Wilayah IPHI Sumut di Hotel Miyana Medan, Sabtu (28/12) malam.

“Dengan refleksi ini, diharapkan kita bisa melihat kekurangan kita di tahun 2019 terutama dengan berbagai kegiatan organisasi yang dilaksanakan pengurus IPHI, mudah-mudahan kekurangan ini bisa disempurnakan tahun depan, dan apa yang sudah baik ditingkatkan lebih baik lagi,” kata Wagub atau akrab disapa Ijeck.

Wagub juga berharap agar keberadaan IPHI dapat dirasakan perannya oleh masyarakat, terutama jemaah haji yang hendak ataupun sudah berangkat. Ke depan, kata Wagub, IPHI akan berdiskusi dengan pemegang kebijakan haji, terkait dengan peran IPHI dalam pemberangkatan haji.

“Kita juga akan berdiskusi dengan pemegang kebijakan seperti pemerintah supaya untuk keberangkatan haji kita bisa bantu,” kata Ijeck.

Advertisement

Kepada para Pengurus Daerah IPHI se-Sumut, Wagubsu berpesan agar terus menjaga kekompakan guna bakti kepada umat. Ketua Panitia juga Sekretaris PW IPHI Sumut Azhar Sitorus memaparkan rangkaian kegiatan refleksi akhir tahun di antaranya dialog dilanjutkan subuh berjamaah hingga muhasabah.

“Acara ini tidak pernah digelar IPHI Sumut sebelumnya. Atas prakarsa Ketua IPHI Sumut sekarang untuk moment mempererat silaturahim pengurus wilayah serta refleksi agar pengurus tidak mengulangi yang tidak baik di tahun yang baru nanti,” kata Azhar. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL