Wagub Ajak Masyarakat Besarkan Bank Sumut

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Kemajuan Bank Sumut sebagai bank daerah kebanggaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) salah satunya ditentukan oleh dukungan dari masyarakat itu sendiri. Karenanya, masyarakat diajak membesarkan Bank Sumut dengan menggunakan layanan dan produk bank tersebut.

Ajakan ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagubsu) Musa Rajekshah saat menghadiri Customer Gathering Pemegang Saham serta Penarikan Undian Tabungan Martabe dan Tabungan Syariah di JW Marriott Hotel Medan, Jumat (20/12) malam.

“Bank-bank daerah lain juga tumbuh dan berkembang tentu salah satunya karena didukung masyarakatnya. Bank daerah luar Sumatera bahkan sudah buka cabang di sini. Kita juga jangan mau kalah, persepsi yang selama ini memandang Bank Sumut hanya bank ASN harus dihilangkan,” ujarnya.

Menurut Wagub, ada banyak keuntungan yang nantinya juga akan kembali ke masyarakat jika memiliki bank daerah yang sehat dan kuat. Membantu menggerakkan perekonomian, meningkatkan PAD maupun pembangunan-pembangunan melalui program CSR.

Agar dukungan dari masyarakat meningkat, pihak manajemen Bank Sumut juga diingatkan agar senantiasa berbenah mengikuti perkembangan zaman dan keinginan nasabah. Katanya, kemudahan menjadi kunci di era digital saat ini. Bank Sumut harus bisa menghadirkan layanan yang memudahkan nasabah.

Advertisement

“Patut kita apresiasi Bank Sumut sudah banya berbenah ke arah digital. Salah satunya membantu pemerintah daerah melalui Aplikasi Cash Management System (CMS) Kas Daerah (Kasda) online, dan pembayaran pajak kendaraan lewat aplikasi online, semoga inovasi akan terus bertambah,” harap Wagub yang biasa disapa Ijeck.

Di akhir sambutannya, Wagub menyampaikan Bank Sumut akan menerima penambahan setoran modal dari pemegang saham. Diharapkan, hal ini menjadikan Bank Sumut lebih baik lagi ke depan. Begitu pula rencana melepas kepemilikan saham melalui initial public offering (IPO).

Direktur Utama Pt Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, menyampaikan gathering dan penarikan undian merupakan agenda reguler dua kali dalam setahun untuk memberi apresiasi kepada nasabah loyal PT Bank Sumut.

“Bank Sumut saat ini sedang dalam masa melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti yang diharapkan Pak Wagub, kami sedang berupaya berbenah memberi kemudahan layanan lewat digital. Kami mohon dukungan, awal tahun 2020 nanti produk-produk Bank Sumut berbasis digital sudah siap diluncurkan,” katanya.

Undian tabungan syariah dimenangkan oleh nasabah asal Binjai. Hadiah berupa emas murni 250 gram secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu kepada pimpinan cabang Bank Sumut Syariah Binjai. Pemenang undian Tabungan Martabe dimenangkan nasabah Kabanjahe. Hadiah berupa uang senilai Rp1 miliar diserahkan secara simbolis oleh Wagub Musa Rajekshah kepada Wakil Bupati Cory Sebayang. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL