Unik! Sepakbola Daster Meriahkan HUT ke-13 Batubara

WOL Photo

TANJUNGGADING, Waspada.co.id – Kompetisi sepakbola dalam rangka HUT ke-13 Kabupaten Batubara dimeriahkan laga antara Pemerintah Daerah melawan Polres Batubara di Lapangan Sepakbola Inalum, Tanjunggading, Sabtu (7/12).

Pertandingan tersebut dimenangi Polres Batubara 4-0, namun pemandangan menarik adalah kedua tim bertanding memakai daster dan khusus kiper mengenakan sarung. Tak ketinggalan, Bupati Batubara Ir H Zahir dan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang pun memakai daster.

Pertandingan sepakbola menggunakan daster dan sarung diikuti 14 tim, di antaranya TBUPP, OPD, Tim Camat, Tim Polres, Tim Inalum, Tim Lonsum, Tim Donba Mas, Tim Pelindo, Tim UMKM, Tim PTPN IV, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Batubara menjelaskan ada 41 pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT ke-13 Batubara. Kegiatan digelar untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara Pemda dengan Polres serta perusahaan dan masyarakat.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang menegaskan bahwa sepakbola menggunakan daster dan sarung untuk membangun kekompakan peserta. Selain itu, Robin berharap pertandingan turut memberi hiburan bagi masyarakat. (wol/aa/data3)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL