UMSU dan Unimal, Mempererat Silaturahmi Melalui Diskusi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Prodi IKO FISIP UMSU) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) IKO menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh, Selasa (3/12).

Selain melakukan diskusi di Ruang Audio Visual Lantai II, FISIP UMSU, para mahasiswa Unimal tersebut berkesempatan juga melihat proses pembelajaran dan laboratorium yang ada.

Rombongan mahasiswa Unimal yang dipimpin dosennya Harinawati diterima langsung oleh Wakil Dekan III FISIP UMSU, Abrar Adhani M.IKom, Ketua Prodi Nurhasanah, S.Sos MIKom, pengelola laboratorium Penyiaran Faisal Hamzah M.IKom, pengelola laboratorium fotrografi M.Said Harahap M.IKom, dan dosen lainnya Sigit Hardiyanto M.IKom, dan Fadhil Fahlevi Hidayat M.IKom.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Unimal dan UMSU. Selain itu untuk melihat perbandingan antara Unimal dan UMSU,” ujar Harinawati, Dosen Ilmu Komunikasi Unimal.

Menurutnya, mereka ingin melihat perbandingan mengapa UMSU bisa mendapat akreditasi A dan tentu Ilmu Komunikasi Unimal juga ke depan berkeinginan mendapat akreditasi A juga.

iklan

Menjawab keinginan tersebut, Wakil Dekan III FISIP UMSU Abrar Adani M.Kom, menyampaikan salah satu kelebihan FISIP dan UMSU, selain mempersiapkan akreditasinya secara maksimal juga dengan acara memuliakan tamu.

“UMSU bersemangat dan berkomitmen untuk menjadi contoh kampus lain, yaitu menyambut para tamu yang datang ke UMSU dengan baik. Inilah bagian plus dari UMSU. Karena boring kami disusun maksimal dan kami melayani tamu dengan baik, kami bisa mendapat Akreditasi A,” paparnya.

Harinawati mengapresiasi sambutan Ilmu Komunikasi UMSU terhadap Ilmu Komunikasi Unimal yang luar biasa.

“Saya tidak menyangka, sambutan UMSU kepada Unimal luar biasa. Saya membayangkan tadinya kami disambut biasa saja, duduk lesehan misalnya. Tapi sambutan UMSU terhadap kami sangat baik,” tuturnya.

Abrar juga mengatakan, Prodi IKO FISIP UMSU mendapat akreditasi A karena dukungan dan peran serta mahasiswa Ilmu Komunikasi itu sendiri. Abrar berharap UMSU dan Unimal bisa menjaga hubungan baik ke depannya.

“Semoga ukwah yang dibangun bisa terjalin dengan baik antara Ilmu Komuniaksi Unimal dengan Ilmu Komunikasi FISIP UMSU,” pungkasnya.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan