Tiga Emas Tambahan Dari Pencak Silat dan Modern Pentathlon

foto: twitter
Iklan

MANILA, Waspada.co.id – Tiga medali emas diraih kontingen Indonesia pada hari kelima SEA Games 2019, Kamis (5/12), melalui cabang olahraga pencak silat dan modern pentathlon.

Emas pencak silat disumbangkan Suci Wulandari dari kelas A tanding putri yang mengalahkan Firdao Duromae (Thailand) 5-0 di Subic Bay Exhibition and Convention Center. Sementara itu, modern pentathlon yang bertanding di Subic Bay Broadwalk meraih dua emas lewat nomor beach laser individual putra dan putri.

Di beach laser individual putra, Muhammad Taufik jadi yang tercepat dengan catatan waktu 13 menit 02,24 detik. Taufik mengalahkan Samuel German (Filipina) yang meraih perak dengan torehan waktu 13 menit 27,29 detik serta Marcus Ong Ming Wei (Singapura) mendulang perunggu.

Putri Dea Salsabila menjadi peraih emas dari nomor beach laser individual putri. Putri mengalahkan Natpapat Sangngio (Thailand) dan Shermaine Tung Kaixin (Filipina). Putri meraih emas dengan catatan waktu 15 menit 23,59 detik atau unggul hampir satu menit dari Sangngio yang mencatat 16 menit 17,69 detik. Tung Kaixin sendiri meraih waktu 16 menit 29,22 detik.

Selain tiga medali emas, Indonesia juga meraih satu perunggu dari Hidayat Limonu dari cabor pencak silat kelas B tanding putra. Dengan tambahan tiga emas ini, Indonesia sudah mengoleksi 20 medali emas, 26 perak, dan 30 perunggu.(wol/aa/cnn/twt/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan