Spurs Mulai Ganas Lagi, Liverpool Menjauh dari City

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur menaklukkan Bournemouth 3-2 dalam lanjutan Liga Premier di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (30/11) malam. Sukses ini membawa Spurs naik ke peringkat lima klasemen sementara.

Spurs sudah mencetak gol pertama di menit 21 lewat aksi Dele Alli. Gol ini bermula dari umpan Son Heung-min yang langsung diteruskan ke arah Dele Alli untuk dikonversi menjadi gol pembuka. Dele Alli kembali jadi bintang The Lilywhites lewat gol keduanya di awal babak kedua.

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale, lagi-lagi kebobolan dan kali ini giliran Moussa Sissoko. Empat menit berselang, Bournemouth memperkecil skor lewat gol cetakan Harry Wilson. Pemain pengganti ini sempat menghadirkan ketakutan bagi tim asuhan Jose Mourinho saat menyumbang gol kedua.

Beruntun, waktu tersisa gagal dimaksimalkan oleh Bournemouth dan Tottenham pun mengakhiri laga dengan kemenangan. Sejak ditangani Mourinho, Spurs belum pernah kalah dalam tiga laga. Mourinho pun menjaga rekor kemenangan 100 % bersama Harry Kane cs.

Di laga lain, Liverpool kian favorit menjadi jawara setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1. Virgil van Dijk mencetak dua gol bagi The Reds, namun mereka harus kehilangan Alisson Becker yang terkena kartu merah. Alhasil, tim tamu mencuri gol berkat Lewis Dunk.

iklan

Sementara itu, Manchester City gagal meraih tiga angka kala menghadapi Newcastle United. The Citizens dipaksa bermain imbang 2-2. Chelsea justru mengalahkan kekalahan mengejutkan dari West Ham United. Pencetak gol The Hammers adalah Aaron Creswell.

Atas kemenangannya, Liverpool menjauh dari City di puncak klasemen dengan keunggulan 11 angka. Ciy tertahan di posisi runner-up dengan nilai 29 sama dengan Leicester City yang baru akan bermain Minggu (1/12) ini. (wol/aa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan