Siswi Global Prima Juara 1 Lomba Vocal Solo Tingkat TK se-Kota Medan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Stephanie Abigael Simanjuntak siswi TK (Taman Kanak-Kanak) Sekolah Global Prima berhasil meraih juara I lomba Vocal Solo tingkat TK se-Kota Medan, pada acara Peringatan Hari Anak Tingkat Kota Medan dengan tema “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira”.

Peringatan Hari Anak Tingkat Kota Medan ini, dilaksanakan pada 26-28 November 2019 lalu, di aula Asrama Haji Medan.

Ada 40 peserta yang tampil dalam lomba vocal solo tersebut, mereka adalah penyanyi cilik terbaik dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Medan. Dan Stephanie Abigael Simanjuntak terpilih untuk mewakili Kecamatan Medan Polonia dan Stephanie unggul dari 39 peserta lainnya.

Dengan vocal yang sangat prima dan penampilan yang energik diatas panggung, Stephanie benar-benar menarik perhatian para penonton, sehingga berhasil mencuri hati ketiga dewan juri vocal solo tingkat TK, yaitu Juliana Hutagalung SPd (ketua dewan juri), Sri Suharningsih S.Pd M.Psi (juri 2), dan Elita Yusra S.Pd (juri 3). Dengan memakai costum pahlawan yang menarik, siswi TK Sekolah Global Prima yang berdarah Batak ini dengan lantang dan percaya diri menyanyikan lagu “Berkibarlah Benderaku”.

Penyerahan trophy dan hadiah bagi para pemenang lomba peringatan Hari Anak Tingkat Kota Medan ini langsung diberikan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Kepala Dinas Pendidikan Medan Marasutan Siregar di aula utama Asrama Haji Medan belum lama ini.

iklan

Sebagai sang juara, Stephanie didampingi Marketing Sekolah Global Prima Sentosa, berkesempatan berphoto dengan Plt Wali Kota Medan dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

Kepala Sekolah TK Global Prima Loni Arti S.Pd menyatakan bahwa, dirinya dan pihak sekolah benar-benar bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Stephanie Abigail Simanjuntak, terlebih lagi anak didiknya ini telah berhasil membuat harum nama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Medan Polonia.

“Congratulations on your achievement Stephanie, we are so proud you, terus rajin belajar dan berlatih ya nak,” ucap Loni langsung kepada Stephanie yang hadir dalam sesi wawancara yang didampingi ibunya Riris Sianipar.

Di tempat terpisah, Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn, Jumat (20/12), menyatakan bahwa pihaknya bangga dan bersyukur buat prestasi Stephanie Abigael Simanjuntak. Pihaknya akan selalu medukung serta mendorong, setiap bakat dan kreativitas siswa-siswi di Global Prima, untuk bisa meraih prestasi dan cita-cita mereka.

“Sehingga kelak mereka bisa menjadi orang-orang yang berhasil dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara ini,” ungkap doktor muda yang pernah memecahkan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) ini meyakinkan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan