Serius Rebut Kursi Wali Kota Medan, Bobby Nasution Daftar ke PDIP

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Meskipun pencalonan Bobby Nasution menantu Presiden RI, Jokowi, untuk mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang terkesan ilang timbul, kali ini suami dari Kahiyang Ayu Siregar ini serius dengan niatnya. Hari ini, Selasa (3/12), secara resmi ia mendaftar.

Kedatangannya ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Medan didampingi pamannya, Erwan Nasution. Rombongan diterima langsung Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Soetarto dan sejumlah fungsionaris partai.

Di hadapan pengurus partai, Bobby menyebut jika PDI Perjuangan ini menjadi partai pertama yang ia kembalikan formulir pendaftarannya.

“PDIP merupakan partai pertama saya mendaftar. Saya juga mohon bimbingan dari para senior. Ini hal yang baru bagi saya, mudah-mudahan ini menjadikan saya semakin mantap,” katanya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto, mengapresiasi keinginan Bobby yang mengembalikan formulir.

iklan

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bobby sudah kembalikan formulir, ini apresiasi kita karena ini bagian mekanisme partai,” tutur Soetarto.

Dalam kesempatan itu Soetarto menjelaskan mekanisme selanjutnya bagi para balon untuk mengikui tahapan fit and proper test. Namun, perihal waktunya, Soetarto mengatakan jika pihaknya masih menunggu arahan DPP.

“Kita tunggu saja arahan berikutnya dari DPP,” tukasnya. (wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN
Iklan