Sayang Sekali! PSMS Telat Sehari Kontak RD

foto: twitter
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka persiapan menuju Liga 2 Indonesia 2020, PSMS Medan berusaha untuk membangun tim. Salah satu upaya Ayam Kinantan adalah mendatangkan pelatih baru.

Salah satu nama calon pelatih yang masuk bursa PSMS, yakni Rahmad Darmawan. Apalagi mantan pelatih Timnas U-23 itu berstatus tanpa klub pasca-didepak dari PS Tira-Persikabo jelang akhir kompetisi Liga 1. Alasan PSMS ingin memakai jasa RD karena pelatih berusia 53 tahun itu dinilai tepat untuk mengantarkan PSMS kembali ke Liga 1.

Namun harapan Ayam Kinantan mendatangkan pelatih yang akrab disapa RD tersebut kandas. Pasalnya, RD dikabarkan telah sepakat untuk mengarsiteki klub Liga 1 untuk musim depan.

“Sudah kami hubungi, ternyata dia sudah lebih awal oke dengan klub lain,” kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, Senin (9/12).

“Begitu saya hubungi, dia menyebut ‘terlambat satu hari karena sudah deal dengan klub Liga 1. Jadi mohon maaflah. Salam sama pak Edy (Rahmayadi) dan kawan-kawan di Medan. Mungkin lain kali,” tutur Julius memperagakan jawaban RD.

iklan

Dengan kandasnya mendatangkan RD untuk musim depan, Raja menambahkan manajemen akan terus berusaha mencari pelatih pengganti yang sepadan. Terkait asal pelatih yang diinginkan, Raja tidak mempersoalkan asal Sumut atau luar daerah.

“Saat ini banyak klub lain juga berburu pelatih dan saya sudah coba hubungi satu per satu, baik lokal maupun luar Sumut,” pungkas pria yang akrab disapa King itu.

Musim lalu, PSMS dilatih oleh Jafri Sastra. Di tangah mantan pelatih PSIS Semarang itu, Legimin Raharjo cs memenuhi target lolos 8 Besar Liga 2. Sayangnya, PSMS gagal melewati fase grup dan dipastikan bertahan di Liga 2 musim depan. (wol/at/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan